Tempat Oli Mesin Potong Rumput 2 Tak


Yang dimaksud tempat oli mesin potong rumput 2 tak adalah sejenis wadah atau botol yang biasanya disertakan pada waktu pembelian mesin potong rumput baru. Gambarnya bisa dilihat di bawah ini :

Tempat Oli Mesin Potong Rumput 2 Tak

Wadah ini berfungsi untuk menakar bensin dan oli samping sekaligus mencampurkannya sebelum dimasukkan ke dalam tangki bahan bakar mesin potong rumput. Mengapa harus memakai wadah ini ?

Agar ketepatan komposisi antara bensin dan oli 2 tak bisa setepat mungkin sehingga menghasilkan pembakaran mesin yang bagus. Perlu diketahui bahwa pada wadah ini ada batas ukuran penggunaan oli dan bensin.

Jadi dengan wadah ini, kita bisa secara tepat mencampurkan kedua bahan tersebut sehingga hasil pembakaran tidak terlalu berasap dan bau. Disamping itu, penggunaan wadah ini bertujuan untuk mencampur kedua bahan tersebut sehingga tercampur secara sempurna.

Beda halnya jika Anda langsung memasukkan bahan bakar serta oli ke tangki mesin rumput tanpa diaduk sempurna, maka kemungkinan pencampuran antara kedua bahan tersebut kurang homogen, sehingga hal ini bisa membuat pembakaran tidak sempurna.

Akibatnya, asap hasil pembakaran akan terlalu pekat dan bau serta busi akan cepat hitam dan mati dan inilah yang mengakibatkan sering ganti busi. Jadi jangan sepelekan komposisi antara bensin dengan oli. Gunakan wadah takaran yang telah disediakan untuk mencampur bensin dan oli 2 tak sebelum dimasukan ke dalam tangki.

Baca juga :




============================

LAGI PROMO

Busi Mesin Rumput
Mesin Rumput Baterai
Pisau Mesin Rumput
Fleksible Mesin Rumput
Mesin Rumput Buatan Jerman
==========================
Back To Top