Mesin Pemotong Rumput Tenaga Baterai


Ternyata setelah Saya ubek-ubek, informasi tentang mesin pemotong rumput tenaga baterai akhirnya ketemu juga, walaupun si penjual sudah kehabisan stoknya. Namun karena Saya tidak berniat membeli, cuman pingin tahu desripsi barangnya saja buat ngisi artikel di blog ini.

Kebetulan Saya nemu produk mesin pemotong rumput baterai ini di sebuah lapak di Tokopedia. Nah, kalau penasaran, gambarnya seperti ini :

Mesin Pemotong Rumput Tenaga Baterai


Mesin pemotong rumput tenaga baterai di atas punya merk GSM. Spesifikasinya adalah :
- pisau dari besi
- bisa dicharge, dengan charger 12vdc/2.6ah
- tanpa bahan bakar
- menggunakan baterry = 12vdc/700ma

Dengan demikian, mesin pemotong rumput jenis ini mempunyai keunggulan, antara lain :
- hemat karena tanpa menggunakan bahan bakar
- ramah lingkungan karena tidak ada polusi
- tidak berisik sehingga tidak akan mengganggu orang lain
- terdapat tombol pengaman sehingga aman digunakan
- nyaman digunakan karena pegangan yang pas di tangan
- battery diberikan tas agar mudah untuk di bawa
- spare part mudah ditemukan
- memotong sangat mudah dan rapi karena mata pisau terbuat dari metal/besi

Pemotong rumput ini mempunyai pegangan yang bisa diubah dari panjang ke pendek dan dapat dipanjangkan sesuai kebutuhan. Sangat cocok digunakan untuk memotong rumput di taman yang luas. Sangat ringan untuk digunakan, sehingga Anda dapat bergerak bebas untuk memotong rumput, bahkan wanita pun bisa menggunakannya. Mengenai harga, lumayan lah. Di Elevania Saya lihat dijual dengan harga 800 ribuan.

Selain bentuk seperti gambar di atas, ada juga yang dipegang tangan yang dikenal dengan mesin pangkas rumput dari Bosch. Gambarnya seperti ini :

Mesin Pemotong Rumput Tenaga Baterai



Bosch Isio adalah pemangkas semak, rumput, atau tanaman yang memiliki baterai 3,6 Volt litihium. Produk ini sangat ringan, dan mudah digunakan. Sistem Anti_blocking memastikan bahwa alat ini tidak mudah jatuh. Bosch Isio dilengkapi dengan 2 jenis bilah yang mudah diganti yang memungkinkan Anda memotong, memangkas, atau membentuk taman.

Bosch Isio memiliki pegangan soft-grip yang nyaman, sangat ringan hanya 550 gram. Sangat nyaman digunakan untuk waktu yang lama. Perangkat ini juga lebih kecil dari pemangkas atau pemotong lekuk konvensional lainnya, sehingga mudah untuk memotong dan membuatnya lebih akurat dalam memotong.

Sistem "Multi-Klik" membuatnya sangat mudah untuk berpindah aplikasi. Mengubahnya dirancang semudah mungkin, berkat inovasi dari Bosch. Isio memiliki berbagai macam Attachment seperti Grass Shear, Shrub Shear, dan Sprayer.

Bosch Isio menggunakan kekuatan baterai lithium-ion 3.6Volt saat terisi penuh dapat digunakan selama 50 menit. Anti-Blocking System (ABS) mencegah mesin jatuh dan membantu pemotongan terus menerus, jika rumput tebal tidak dapat dipotong secara langsung, mikro-elektronik yang inovatif mendeteksi ini dan segera menyesuaikan arah pemotongan pisau. Bosch Isio menggunakan gerakan reciprocating untuk terus memotong dengan kekuatan penuh ketika perangkat lain tidak lagi mampu.

Bosch Isio mudah diisi ulang sebab dilengkapi dengan charger yang sederhana seperti charger ponsel. Ada 4 tahap lampu LED untuk menunjukkan indikator baterai, sehingga Anda dapat mengetahui berapa lama lagi masa pakai baterai dan kapan baterai akan diisi. Ketika lampu LED sepenuhnya berarti baterai telah terisi penuh, ketika baterai memiliki kapasitas yang tersisa 20%, lampu LED akan berubah menjadi merah.

Dengan menggunakan baterai jenis Lithium-Ion ini, baterai tidak akan mengurangi kapasitas saat disimpan, sehingga Bosch Isio dapat digunakan kapan saja meskipun sudah lama tidak digunakan. Baterai Lihitum-Ion 50% lebih ringan daripada jenis baterai lainnya dengan daya yang lebih baik. Tidak ada efek memori meskipun diisi ulang dalam kondisi setengah penuh. Cukup dibebankan dalam 3 1/2 jam untuk pengisian penuh. Mengenai harga, di Blibli, alat ini dijual dengan harga 1,5 jutaan.

Selain produk di atas, ada juga mesin pemotong rumput tenaga baterai keluaran Stihl seperti yang tampak pada gambar di bawah ini :

Mesin Pemotong Rumput Tenaga Baterai

Namanya Sthil RMA 370, menggunakan teknologi baterai untuk menggerakkan pisau bermotornya. Hanya membutuhkan 30 menit pengisian baterai dengan pengisi daya cepat, baterai 2.2Ah 36v. Beratnya sekitar 15kg dan bisa bekerja selama 25 menit. 

Sthil tidak hanya membuat mesin pemotong rumput dengan tenaga baterai. Produk lain seperti pemotong rumput tongkat, pemotong kayu ukuran kecil, brlowser, pemangkas pun dibuat dengan tenaga baterai. 




============================

LAGI PROMO

Busi Mesin Rumput
Mesin Rumput Baterai
Pisau Mesin Rumput
Fleksible Mesin Rumput
Mesin Rumput Buatan Jerman
==========================
Back To Top