Jenis Oli untuk Mesin Potong Rumput


Agar kinerja mesin potong rumput 2 tax bisa berperfoma bagus, maka jenis oli untuk mesin potong rumput juga harus yang bagus. Biasanya pada kondisi baru, kita dikasih oli berdasarkan merk yang kita beli.

Misalnya, kalau kita beli mesin potong rumput Stihl, maka oli sampinya pun merk yang sama. Namun jangan khawatir, karena di pasaran tersedia banyak merk oli khusus mesin 2 tax dari berbagai merk dan bolah dipakai.

Yang penting, agar mesin bisa bertahan lama, kita harus memperhatikan sistem pencampuran minyak dan bahan bakar agar sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Biasanya pencampuran itu menggunakan perbandingan 20:1, yakni untuk 20 liter bensin dicampur dengan 1 liter oli. Jika campurannya benar, maka mesin akan bertahan lebih lama dan blok mesin tidak mudah panas.

Ada juga dengan perbandingan lainnya, misalnya 25:1 atau 30:1, tergantung merknya. Jadi Anda bisa baca dulu buku panduan yang diberikan ketika kita beli. Sebagai contoh, Saya punya merk Stihl. Lalu Saya beli oli 2 tax dari Enduro Pertamina.

Jenis Oli untuk Mesin Potong Rumput


Karena di buku panduannya, perbandingan 25:1, maka untuk 25 liter bensin butuh oli 2 tax 1 liter. Beruntung kalau Anda punya 25 mesin rumput, jadi kita bisa beli 25 liter bensin di pom bensin, lalu campur dengan oli 2 tax seliter, lalu bagi-bagi ke mesin rumput masing-masing 1 liter.

Masalahnya, kita kan butuhnya 1 liter. Caranya gimana ? Gampang. Itu kan perbandingannya 25 liter bensin : 1 liter oli. Untuk mendapatkan 1 liter bensin kan bisa dibagi 25, maka yang oli juga dibagi 25. Hasilnya menjadi 1 liter bensin : 1/25 liter oli.

1/25 liter oli itu sama dengan 0,04 liter oli. ita tahu kalau 1 liter itu kan 1000 mililiter, jadi 0,04 liter sama dengan 40 mililiter. Jadi untuk 1 liter bensin butuh 40 ml oli 2 tax. Biasanya kalau beli baru, ada wadah buat menakarnya dan bisa kelihatan, karena ada angkanya. Kalaupun nggak ada, Saya kira bisa dikira-kira, mungkin sekitar 1,5 tutup olinya untuk 1 liter bensin, yang penting asap pengeluarannya tidak tebal dan baunya tidak menyengat.

Demikianlah takaran bensin campur oli samping mesin potong rumput beserta cara mengganti oli mesin pemotong rumput dengan benar. Untuk mengetahui harga membeli oli mesin rumput, bisa dicek disini.




============================

LAGI PROMO

Busi Mesin Rumput
Mesin Rumput Baterai
Pisau Mesin Rumput
Fleksible Mesin Rumput
Mesin Rumput Buatan Jerman
==========================
Back To Top