Mesin Potong Rumput Honda 4 Tak


Apakah di pasaran sudah tersedia mesin potong rumput Honda 4 tak ? Mungkin ini pertanyaan yang muncul di benak sobat yang sudah bosan menggunakan mesin potong rumput 2 tak. Jawabannya tentu saja. Diantaranya ada mesin potong rumput 4 tak model Honda UMR435.

Spesifikasi Honda UMR435 :
Type : TGX437
Type mesin : 4 stroke
Type karburator : Diaphragm N W/ G W : 11/ 12, 5kgs
Displacement : 37 cc
Tenaga maksimum : 1, 0 kw/ 6500 rpm
Panjang Blade : 255 mm
Konsumsi Bahan Bakar : Bensin
Sistem Ignition : Electronic ignition
Sistem Penyalaan : recoil
Kapasitas bahan bakar : 0, 76 liter

Mesin ini menggunakan teknologi Honda Jepang yang sudah terbukti handal dan sangat cocok untuk penggunaan di perkebunan dan persawahan. Sparepartnya pun sudah tersedia lengkap dan harga bersahabat. Bantalan mesin menggunakan Peer untuk meredam getaran pada pengguna. Bahan bakar lebih irit, perawatan lebih mudah dan tentunya ada garansi 12 bulan.

Selain itu, ada juga tipe Honda UMR435T, seperti yang terlihat pada gambar :


Mesin Potong Rumput Honda 4 Tak


Mesin potong rumput bermesin 4 tak dengan engine GX35 dengan silinder 35.8cc serta memiliki tenaga 1.6HP dengan putaran maksimum 7000 rpm. Karena menggunakan teknologi mesin 4 tak dengan oli mesin, mesin ini cukup menggunakan bensin murni tanpa timbal tanpa perlu dicampur dengan oli samping.

Spesifikasi Honda UMR435T :
Mesin : GX35 1.6 HP 7000 rpm
Silinder : 35.8 cc
Jenis As : Flexible Shaft
Bahan Bakar : Bensin Murni Tanpa Timbal
Kapasitas Tangki : 0.65 liter
Kapasitas Oli : 0.1 liter
Konsumsi Bahan Bakar : 360 g/kWh
Starter : Recoil (ditarik)
Sistem Ignisi : Transistorized Magneto
Berat : 15 kg

Mesin potong rumput ini, suaranya halus dan enaknya nggak pakai bensin campur sehingga asap hitam bisa ditekan serendah mungkin. Kebanyakan mesin potong rumput 2 tak buatan China memakai bensin campur dengan oli samping, suaranya sangat bising, dan asapnya hitam pekat.

Selain itu bobotnya terasa lebih ringan jauh lebih baik dari mesin 2 tak buatan China. Mesin ini tidak digendong di punggung, tapi digantung oleh harnest dada disebelah kanan pemakainya, di pinggang kanan tepatnya tergantung.

Posisi ini lalu ditambahkan dengan pengontrolan mesin pemotong rumput dengan posisi gaya pia yang melengkung untuk dipegang oleh tangan pemakainya. Cara ini membuat arah ayunan dan gerakan mesin hanya cocok untuk bidang rata saja. Jadi jika mesin ini dipakai misal dilahan up and down, bergelombang, dia kurang cocok, misal bidang tembok yang ada tanaman rambatnya.

Mesin China yang digantung di punggung lebih cocok buat lahan naik turun. Dengan demikian, untuk mesin potong rumput Honda GX35 ini sangat cocok dipakai di halaman rumah atau kebun/ladang yang telah rapih dalam tata letaknya, jika dibandingkan dengan lahan liar yang berbukit atau belum diratakan.

Kontrol gasnya sangat baik, nyaman dibanding mesin China. Begitu ditekan maka mesin bekerja lebih keras, dan pisau akan meningkat RPM-nya, ringan dan cepat. Kekuatan potong RPM-nya pun di atas mesin potong rumput pada umumnya. Jadi untuk jenis pohon sejari telunjuk atau rumput gajah yang tebal, mesin Honda GX35 diakui sangat baik.

Terdapat plastik penahan lontaran partikel debu dan krikil di dekat pisau. Dibagian pisau, sisi bawahnya dipasang satu buah mangkok. Mangkok ini gunanya untuk menjaga ketinggian potong rumput. Mangkok ini sekilas mirip besi, tapi setelah diketuk seperti bukan baja keras, tapi sejenis campuran besi. Mangkok itulah yang membuat dia sliding dengan licin dirumput ketika diayun kiri kanan.

Masih disisi bawah area pisau, jika mangkok kita buka maka disisi dalamnya akan ada komponen mata pisau yang terhubung langsung dengan kabel putar ke mesin melalui pipa panjang. Nah diarea ini ada 3 sekrup mikro yang dipasang dekat spacer gunanya menutup bagian housing atas.

Artikel lain yang sering dicari :
perbedaan mesin potong rumput 2 tak dan 4 tak
- mesin potong rumput honda gx35
- harga mesin potong rumput 4-tak honda
- mesin potong rumput 4 tak tagawa
- harga mesin potong rumput gendong merk stihl
- pemotong rumput 4 tak
- harga mesin potong rumput gendong bekas
- harga mesin potong rumput gendong krisbow
- harga mesin pemotong rumput gendong tasco tac318

Sumber :
http://andreteknik2.blogspot.co.id/2014/05/mesin-potong-rumput-tagawa-4tak.html
https://www.perkakasku.com/mesin-potong-rumput-gendong-honda-umr435t-pr405.html
http://hsgautama.blogspot.co.id/2015/05/mesin-potong-rumput-4-tak-bensin-honda.html



============================

LAGI PROMO

Busi Mesin Rumput
Mesin Rumput Baterai
Pisau Mesin Rumput
Fleksible Mesin Rumput
Mesin Rumput Buatan Jerman
==========================
Back To Top